Tips Pewarna Wilton

Wilton pasta warna makanan terkonsentrasi, memberikan warna yang hidup atau mendalam tanpa mengubah konsistensi. Tambahkan warna pasta ke icing, dalam jumlah yang kecil dapat menggunakan tusuk gigi bersih atau spatula.

Warna deep:

Ketika membuat warna yang mendalam, seperti hitam, coklat, atau merah menggunakan warna makanan pasta dalam jumlah yang lebih besar dari biasanya. Hal ini dapat mengambil sebanyak 1 oz. untuk mendapatkan warna yang mendalam.

Mempergelap dan memperdalam:

Memperdalam warna pada buttercream atau icing dapat dilakukan dengan membiarkan pewarna  1-2 jam sebelum dekorasi.

Ketika icing berwarna merah tua, akan terasa pahit. Oleh karena itu Red no taste harus digunakan ketika sebagian besar warna merah yang digunakan pada kue. Merah ada-Taste tidak mengandung bahan Red 3 yang menyebabkan rasa pahit.

Ketika buttercream putih dibuat berwarna hitam gelap, juga dapat menyebabkan rasa pahit. Gunakan icing cokelat(Dark Chocolate) dengan ditambahkan sedikit warna hitam.

Memperdalam warna dalam icings atau buttercream dapat dilakukan dengan pengaturan, membiarkan warna icing 1-2 jam sebelum dekorasi. Warna akan berubah dan siap untuk digunakan untuk dekorasi.
Warna cokelat kadang-kadang memiliki sedikit warna hijau. Hal ini biasanya terjadi karena adanya asam dalam lapisan gula (icing), atau akibat bahan kue yang mengandung air jeruk atau cream of tartar. Untuk menghilangkan nada hijau larutkan pewarna cokelat di air dengan takaran 1/4 sendok makan sebelum dicampurkan dengan icing.

Pewarna putih(White-white) dapat digunakan untuk mencerahkan icing yang telah diwarnai terlalu gelap. Selain itu dapat digunakan untuk membuat buttercream putih yang terbuat dari mentega atau margarin.
Warna memudar:

Sinar matahari atau lampu neon akan menyebabkan beberapa warna memudar. Setelah kue dihiasi, yang terbaik adalah simpan di ruangan yang sejuk dan jauh dari terkena cahaya langsung.

Air Jeruk:

Kadang-kadang air jeruk atau Cream of tartar akan menyebabkan warna berubah,contoh  violet akan menjadi biru. Jika resep memiliki salah satu dari bahan-bahan di dalamnya, sebaiknya dihilangkan sedangkan untuk Cream of tartar dapat digantikan dengan pengembang kue lainnya. Selain itu, beberapa air (dari berbagai wilayah geografis) cenderung menyebabkan perubahan warna. Jika buttercream icing dibuat dengan air, gunakan susu sebagai gantinya.

Warna “Bleeding”:

Biasanya, “Bleeding” warna pada kue yang sudah dihiasi merupakan hasil dari penyimpanan yang tidak benar. Hal ini tidak dianjurkan untuk melapisi kue saat masih beku, kue perlu untuk “bernapas” terlebih dahulu. Biarkan kue untuk defrost sebelum dilapisi icing untuk membantu mencegah warna dari perdarahan. Jika kue ditutup dengan lapisan yang kedap udara dan disimpan pada suhu kamar dapat mendorong terjadinya pengembunan yang dapat menyebabkan warna berdarah.

Menghilangkan Noda:

Warna pasta bisa menodai gigi dan kulit, namun dapat dihilangkan dengan mencuci dengan sabun dan air hangat. Bilas bersih, biarkan kering. Jika warna masih terlihat menggunakan pembersih. Dalam kasus warna yang memiliki Red 3 sebagai bahannya gunakan asam seperti cuka atau jus lemon untuk merendam noda terlebih dahulu. Lanjutkan dengan air hangat dan kemudian biarkan mengering sebelum menggunakan pembersih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s